Saturday, January 24, 2015

Sholat Jumat di Masjid Scottsdale Arizona USA


Di sela-sela mengikuti pendidikan di Thunderbird, kami berusaha dengan sangat untuk dapat melakukan Sholat Jumat di Masjid. Alhamdulillah, Thunderbird menyediakan kendaraan mengantar kami untuk menjalanakna ibadah Sholat Jumat di Scottsdale Mosque Arizona.

Di lihat dari luar, bangunan kokoh di tengah padang tandus dan gersang tersebut tidak nampak seperti Masjid. Memang selain untuk sholat lima waktu, Masjid Scottsdale juga digunakan sebagai The Islamic Center of The North East Valley.

Ketika kami datang sekitar jam 12.30,  Masjid tersebut masih kelihatan sangat sepi, namun selang tak berapa lama, berdatanganlah mobil-mobil masuk ke halaman parkir yang cukup luas, ternyata yang datang tidak hanya suami, melainkan sekeluarga bersama istri dan anak-anaknya.

Di Depan Masjid Scottsdale Arizona

Kutbah Jum'at dimulai sekitar jam satu siang, kurang lebih tiga puluh sampai empat puluh lima menit, kemudian sholat jum'at baru dilaksanakan.

Ajang Silaturahmi Setelah Selesai Sholat Jumat

Sehabis sholat Jum'at, mereka tidak langsung pulang, tapi menjalin tali silaturahmi dengan ngobrol dan saling sapa. Itulah sebabnya mereka rata-rata membawa keluarganya. Kebanyakan jamaah Masjid Scottsdale bukan dari warga asli amerika tetapi pendatang.






No comments :

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *