Sunday, March 1, 2015

Mengunjungi Rumah Pendiri Apple Steve Jobs di Silicon Valley California


Dari tanah air, saya sudah merencanakan untuk keliling di Silicon Valley, salah satunya adalah mengunjungi Rumah Stave Jobs. Rumah tersebut saat ini ditetapkan sebagai salah satu situs sejarah oleh Komisi Sejarah Silicon Valley, karena pada tahun 1976 di ruang tamu dan garasi rumah tersebut untuk pertama kalinya, Steve Jobs, Steve Wozniak dan sejumlah karyawan Apple membangun 100 komputer yang mereka beri nama Apple I.

Rumah yang terletak 2066 Crist Drive, Los Altos, California, AS ini juga pernah digunakan untuk film indie "Jobs: Gets Inspired" beberapa tahun lalu. Dan pada tahun 2015 ini kembali digunakan sebagai tempat pembuatan Film terbaru Steve Jobs".

Film Jobs yang baru ini sendiri berdasarkan buku biografi Jobs yang ditulis oleh Walter Isaacson. Drama kehidupan Jobs terbaru ini akan disutradari Danny Boyle. Naskahnya ditulis oleh sesama pemenang Oscar, Aaron Sorkin. Mereka menunjuk Michael Fassbender sebagai pemeran Jobs.

Suasana Lingkungan Perumahan Steve Jobs

Kami sampai di lokasi rumah Steve Jobs dengan menyewa mobil, lokasinya sangat tenang dan bersih, hampir mirip lingkungan di dalam cluster Amsterdam Kota Wisata Cibubur tempat saya tinggal. Saya ambil foto dan video secukupnya, tak lama kemudian datang mobil pemilik rumah, yang katanya adalah Saudara Perempuan Stave Jobs yang saat ini tinggal di rumah tersebut.


Di Depan Rumah Steve Jobs Silicon Valley California

Rumah Stave Jobs berlantai satu dengan halaman yang cukup luas. Meskipun bangunan lama, namun terlihat terawat dan bersih. Seteve Jobs sendirikan mendirikan Apple pada 1976 dan meninggal dunia pada usia 56 tahun pada 2011.






2 comments :

  1. kemarin barusan ngeliat foto Steve Jobs waktu muda, dgn pose yg sama memgang janggut tryta Steve Jobs muda ganteng juga loh Pak hihihihi :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ganteng mana sama saya Mbak Dwi :-) xixixixi

      Delete

Contact Form

Name

Email *

Message *