Saturday, April 25, 2015

Manfaat Main Tenis Lapangan Bagi yang Sudah Berumur Diatas 40 Tahun


Olah raga rutin yang saya lakukan adalah bermain tenis. Hobi saya ini di mulai sejak tinggal di Juanda Harapan Permai, dan alhamdulillah sampai dengan saat ini terus konsisten. Hampir setiap Sabtu dan Minggu pagi bila tidak ada keperluan saya bersama teman-teman main tenis di lapangan tenis Amsterdam Kota Wisata.

Bagi saya yang sudah berumur lebih 40 tahun merasa olah raga ini cocok. Saya biasa bermain ganda, sehingga tidak terlalu ngoyo atau memaksakan diri. Setiap game kami istirahat dan gantian pemain. Dengan rutin berolah raga tenis ini, alhamdulillah kesehatan dan kebugaran terjaga.

Dari hasil Medical Check Up yang saya lakukan sekitar sebulan lalu, alhamdulillah semua masih normal, baik kesehatan jantung, paru, asam urat dan kolesterol. Dari konsultasi dengan Dokter MCU, selain olah raga rutin yang wajib saya lakukan, perlu juga menjaga makanan, hindari gorengan dan makanan berlemak.

Teman-Teman Tenis di Amsterdam Kota Wisata

Selain manfaat kesehatan dan kebugaran, dengan bermain tenis lapangan juga membuat pikiran menjadi fresh kembali setelah lima hari full bergelut dengan pekerjaan dan rutinitas, karena kita bisa berkumpul dengan teman-teman komplek dan saling tukar pikiran tentang hal-hal yang ringan.


Kami biasanya bermain tenis mulai jam 06.30 WIB setelah selesai mengikuti pengajian ba'da Subuh di Masjid Darussalam Kota Wisata, dan selesai sekitar jam 10.00 pagi.






No comments :

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *