Sunday, April 5, 2015

Sarapan atau Makan Pagi Soto Ayam Semarang di Fresh Market Kota Wisata Cibubur


Salah satu hal yang menyenangkan tinggal di Kota Wisata adalah kuliner, bisa dibilang semua masakan nusantara ada di sini. Sejak pagi subuh sudah ada yang jualan di Fresh Market. Kebetulan lokasi Fresh Market dekat dengan cluster Amsterdam tempat saya tinggal, jadi tinggal jalan kaki saja.

Biasanya hari Sabtu atau Minggu sekitar jam setengah tujuh saya jalan ke sana, tidak sampai sepuluh menit sudah sampai. Salah satu yang menjadi favorit saya adalah Soto Ayam Semarang yang terletak di dekat pintu selatan Fresh Market. Soto tersebut, mengobati rasa kangen saya dengan Soto Pak No Semarang. Dulu waktu saya tinggal di Kendal, sering saya makan soto yang terletak di Jalan Thamrin Semarang tersebut.

Soto Ayam Semarang di Fresh Market sangat ramai dikunjungi oleh pembeli, selain rasanya yang segar dan sedap juga ada pilihan aneka sate sebagai pelengkap ada sate ayam, sate jeroan dan kerang. Serta tersedia gorengan. Sotonya bening khas Soto Jawa Tengah, berbeda dengan Soto Surabaya.

Soto Ayam Semarang di Fresh Market Kota Wisata Cibubur

Harga semangkok Soto Ayam Semarang relatif murah yaitu Rp. 10 ribu, ditambah sate, kurupuk dan minum, habisnya tidak lebih dari Rp. 25 ribu. Oh ya, kalau mau ke sana, diusahakan jangan lebih dari jam 10 pagi, karena biasanya jam segitu sudah habis.






No comments :

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *