Monday, June 29, 2015

Sholat Subuh di Masjid Darussalam San Francisco USA


Pagi-pagi saya bangun pagi dan berniat melakukan sholat Subuh di Masjid Darussalam yang ada di down town San Francisco. Kebetulan nama masjid-nya sama dengan nama Masjid di Kota Wisata. Di Lobby hotel, saya bertanya dengan security hotel, jalan menuju ke Masjid tersebut.

Alhamdulillah dia juga seorang muslim juga dan tahu benar lokasi Masjid Darussalam. Sebetulnya lokasi Masjid tersebut bisa ditempuh sekitar 20-30 menit dengan jalan kaki, namun security tersebut tidak merekomendasikan, karena lokasinya termasuk daerah rawan dan berbahaya di malam hari dan pagi hari buta.

Saya dipanggilkan taxi dan security tersebut ngasih tahu lokasi detil Masjid dan memintanya untuk menunggu saya sholat. Benar saja, saya lihat di perjalanan menuju ke Masjid yang terletak di 20 Jones Street persimpangan dengan Market Street, banyak gerombolan orang yang mabuk dan begadangan.

Di dalam Masjid Darussalam San Francisco

Masjid ini termasuk yang terbesar di San Francisco, saya lihat karpet merah terhampar serta mimbar dengan ornamen kayu mirip masjid di Indonesia. Masjid ini bagian dari the Islamic Society of San Francisco. Sayangnya saya tidak punya waktu banyak untuk explore, karena pagi itu juga harus terbang ke Seattle.






No comments :

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *