Sunday, July 5, 2015

Menulusuri Jalan Kecil Menuju Masjid Osaka Jepang


Kami turun di Stasiun Chibune dengan berjalan kaki menelusuri perumahan menuju ke Masjid Osaka yang tepatnya terletak di 4-12-16 Owada Nishi Yodogawa-ku untuk Sholat Jumat. Stasiun ini adalah yang terdekat ke Masjid Osaka tersebut, stasiun lainnya yang lumayan dekat adalah Stasiun Dekijima dan Stasiun Mitejima.

Asyik juga jalan kaki sambil menikmati model-model rumah dan suasana perumahan serta pertokoan di tengah kota Osaka. Sekitar 15 menit kami sampai. Seperti biasa sebelum masuk ke destinasi baru saya mengambil picture dan video dulu.

Masjid ini bentuknya seperti bangunan biasa, karena memang dulunya bangunan yang dibeli oleh dana patungan umat muslim di Osaka. Bangunan dengan empat tingkat ini mulai beroperasi sebagai Masjid pada tahun 2010 dan diberi nama Osaka Central Masjid.

Menelusuri jalan kecil menuju Masjid Osaka

Di lantai satu terdapat toko makanan halal, tempat wudhu dan toilet laki-laki, sedangkan di lantai 2 merupakan tempat utama untuk sholat bagi jamaah laki-laki dan persempuan serta ada tempat wudhu dan toilet untuk wanita. Madrasa terletak di lantai 3, sedangkan di lantai 4 terdapat tempat tinggal Imam Masjid, dapur dan ruang makan.

Di depan Masjid Osaka

Setelah pelaksanaan Sholat Jumat yang khutbah-nya menggunakan dua bahasa yaitu Bahasa Arab dan Bahasa Inggris, para jamaah ngumpul sambil ngobrol-ngobrol di pinggiran jalan depan Masjid, ada juga yang belanja di Toko Halal yang ada di lantai 1.



Informasi yang saya dapatkan Masjid Osaka ini termasuk masjid yang ramai jamaah-nya. Semoga Islam di Jepang berkembang lebih pesat lagi. Aamiin.






No comments :

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *