Sunday, October 25, 2015

Memandang Kota Terbesar Ketiga di Jepang dari Umeda Sky Building Osaka


Meskipun sering mendengar nama Osaka, namun saya kurang begitu tahu banyak tentang kota tersebut. Maka, ketika ada kesempatan untuk mengunjunginya, saya berusaha untuk lebih tahu dengan berkeliling kota, serta melihatnya dari ketinggian. Kali ini saya naik ke gedung tertinggi ke-19 di Osaka yaitu Umeda Sky Building.

Bangunan yang terletak di Distrik Umeda yang mulai dibangun pada tahun 1988 cukup unik karena terdiri dari dua tower yang dihubungkan oleh jembatan dan juga eskalator. Gedung dengan ketinggin 173 meter tersebut mulai dikomersialkan pada tahun 1993.

Ada Observaroty di rooftop Umeda Sky Building. Harga tike tiket masuk ke Observatory sebesar 700 yen satau sekitar 75 ribu rupiah. Dari ruang observatory, saya bisa melihat Kota Osaka yang merupakan kota terbesar ketiga di Jepang setelah Tokyo dan Yokohama.


Umeda Sky Building Osaka


Pemandangan Kota Osaka dari Umeda Sky Building





Oh yaa, Osaka merupakan kota metropolis yang terletak di mulut Sungai Yodo di Teluk Osaka. Terlihat dari Umeda Sky Building sungai-sungai dengan jembatannya. Jumlah jembatan di Osaka adalah yang terbanyak di Jepang. Ada dua pusat Kota di Osaka, yaitu Umeda di sebelah utara dan Namba di sebelah selatan.







No comments :

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *