Sunday, October 11, 2015

Pemandangan Indah Kota Seattle dari Tower Space Needle


Seperti biasa kalau berkunjung ke suatu kota yang memiliki tower atau gedung tertinggi, saya pasti akan menaikinya untuk melihat pemandangan kota tersebut. Hal tersebut saya lakukan di Seattle, naik ke Tower Space Needle.

Menara observasi Space Needle mulai dibangun pada tahun 1961 dan selesai satu tahun kemudian, tepatnya tanggal 21 April 1962 mulai dikomersialkan. Tower yang terletak di 400 Broad Street tersebut memiliki tinggi 184 meter, dan dirancang tahan terhadap gempa 9.1 skala richter.

Setelah membeli tiket seharga 13 USD, saya menuju tempat untuk naik lift, lumayan panjang juga antriannya. Ada sekitar 3 lift yang digunakan. Akhirnya sampai juga di lantai observasi yaitu diketinggian 160 meter.

Tower Space Needle Seattle

Antrian masuk menuju lift Space Needle Seattle

Pemandangan Kota Seattle dari Observation Deck Space Needle

Pemandangan kota Seattle terhampar luas dengan indahnya. The downtown Seattle skyline, the Olympic dan Cascade Mountains, Mount Rainier, Mount Baker serta Elliott Bay, sungguh pemandangan yang luar biasa untuk dilewatkan.

Tempat beli souvenir Space Needle Seatlte

Setelah puas melihat pemandangan Kota Seattle, jangan terus pulang. Di lantai dasar tersedia berbagai macam souvenir untuk kenang-kenangan, ada kaos, miniatur space needle, gantungan kunci dan lainnya.






2 comments :

  1. Wah wah....ngeliat di map sih cmn 5 mnt nih pak dari Escala hihihi one of dream destination :)

    Dan ngeliat Seattle dr atas itu persis spt di film.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dibanding LA dan San Francisco, saya lebih seneng di Seattle, karena lebih hijau

      Delete

Contact Form

Name

Email *

Message *