Sunday, March 13, 2016

Mencicipi Misoshiru dan Saba Shio di Sushi Tei Tunjungan Plasa V Surabaya


Kebetulan Hotel Swis Bellin terletak di seberang Tunjungan Plasa, sehingga memudahkan kami sekeluarga untuk makan malam. Waktu meninggalkan Surabaya tahun 2012, Tunjungan Plasa baru ada 4 bangunan utama (TP I - TP IV), tahun lalu sudah bertambah satu lagi yaitu TP V.

Saya pengin makan masakan Jepang malam itu, saya googling dan dapat Sushei Tei yang terletak di lantai 5 Tunjungan Plasa V. Karena TP sangat besar, cukup jauh juga jalannya menuju ke Sushi Tei. Alhamdulillah akhirnya ketemu.

Istri dan anak sudah punya pilihan masing-masing. Saya pilih Misoshiru dan Saba Shio. Makanan tersebut mengingatkan saya ketika tinggal di Jepang, saya sering memakannya. Misoshiru adalah sup kas jepang yang menyehatkan. Sedangkan Saba Shio adalah mackarel panggang.

Sup Jepang Misoshiru

Saba Shio Ikan Makarel Panggang Khas Jepang

Kami cukup puas makan di Sushi Tei, rasanya jepang asli, beda dengan restaurant yang mengaku dari Jepang, namun rasanya jauh dari aslinya.






2 comments :

  1. Makan sushi paling enak emang di Sushi Tei nih pak, bahan2nya segerrrr terasa. Kalo menu selain sushi belum pernah nyobain hihihihk

    ReplyDelete

Contact Form

Name

Email *

Message *