Sunday, June 26, 2016

Buka Bersama di Masjid Islamic Center North Phoenix USA


Ini adalah kejadian dua tahun lalu, ketika itu saya sedang belajar di ThunderBird Glendale Phoenix USA, yang kebetulan bertepatan dengan Bulan Ramadhan. Puasa di Phoenix cukup lama yaitu sekitar 16 jam, mulai puasa jam 4 pagi kurang dan buka jam 8 malam kurang dikit. Suhu di Phoenix pada saat itu juga lumayan panas yaitu 40 derajat celcius.

Berangkat dari Kampus satu jam sebelum magrib, sehingga masih ada waktu untuk melihat-lihat lingkungan Masjid Islamic Center North Phoenix yang tepatnya terletak di 13246 N 23rd Ave, Phoenix, AZ 85029. Jalanan cukup lengang dibandingkan dengan Jakarta.

Bangunan Islamic Center North Phoenix dengan satu menara yang menjulang tinggi tersebut di-design dengan halaman parkir mobil yang cukup luas, karena lokasinya yang cukup jauh dari area perumahan, membuat hampir semua jamaah datang ke Masjid ini menggunakan mobil.

Di Depan Masjid

Pintu Ruang Utama Masjid

Di Dalam Ruang Utama Masjid

Sama halnya dengan di Indonesia, setelah sholat magrib, baru menikmati makan besar. Antrian cukup panjang namun berjalan cukup tertib. Tempat duduk yang tersedia cukup banyak, ada yang di dalam maupun di luar gedung. Saya pilih di luar gedung.

Antri Mengambil Makan Besar Berbuka

Menu Makan Berbuka

Tempat Berbuka di Ruang Gedung

Suasana Berbuka

Menikmati Buka Bersama

Saya lihat kebanyakan yang sholat dan buka bersama berasal dari warga pendatang khususnya dari Asia dan Arab. Alhamdulillah santapan buka-nya lumayan nikmat juga, meskipun bukan menu Indonesia.






No comments :

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *