Friday, September 30, 2016

Nyaman dan Tepat Waktu Naik Kereta Api Bandara Kualanamu Medan


Setiba di Bandara Kualanamu Medan, rencananya saya mau naik Taxi BlueBird, ternyata masih perlu nunggu waktu yang cukup lama, karena jumalah armada taxi terbatas. Akhirnya pilihan jatuh pada naik Kereta Api Bandara dari Stasiun Kualanamu ke Stasiun Medan.

Kereta Api Bandara Kualanamu ini dioperasikan oleh PT. Railink yang meruapakan anak perusahaan dari PT. Kereta Api Indonesia dan PT. Angkasa Pura II. Mulai melayani publik pada tanggal 15 Juli 2013 bersamaan dengan beroperasinya Bandara International Kualanamu Medan.

Stasiun Kereta Api Kualanamu tepat berada di depan pintu kedatangan bandara. Petugas counter cukup ramah melayani penjualan tiket. Harga tiket sekali jalan ke Stasiun Medan sebesar Rp. 100.000;. Lebih murah dibandingkan bila naik Taxi yaitu sebesar kurang lebih Rp. 200.000;.

Tiket Counter Stasiun Bandara Kualanamu Medan

Setelah beberapa saat menunggu ditempat tunggu yang bersih dan terawat, tak berapa lama Kereta dari arah Stasiun Medan datang. Tepat pada waktunya para penumpang dipanggil untuk memasuki gerbong kereta.

Tiket Stasiun Kereta Api Bandara Kualanamu Medan

Di dalam gerbong kereta terdapat tempat penyimpanan tas dan koper dan tempat duduknya cukup bagus dan nyaman. Ada layar TV yang menyiarkan tentang layanan dan juga advertising, tidak kalah dengan MRT di Singapore.

Suasana Gerbong Kereta Api Bandara Kualanamu Medan

Kereta Api Bandara tersebut berjalan dengan kecepatan sedang, beberapa kali harus berhenti karena bergantian persimpangan. Setelah menempuh waktu kurang lebih 40 menit, sampailah saya di Stasiun Medan.






No comments :

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *