Sunday, November 6, 2016

Mengunjungi Pike Place Market Seattle - Pasar Tradisional Tertua di Amerika


Bersyukur saya bisa mengunjungi pasar tradisional tertua di Amerika yang masih eksis sampai sekarang yaitu Pike Place Market yang berada di Elliott Bay Waterfront Seattle. Pasar tradisional yang menjadi tujuan turis paling populer ini dibuka pada tanggal 17 Agustus 1907.

Ketika saya masuk dan menulusuri pasar tersebut, terlihat bahwa pasar ini tertata dengan baik dan kebersihan sangat terjaga. Pedagang kecil berjualan di kios-kios, yang dijual beraneka ragam mulai sayur-sayuran sampai dengan bunga segar. Yang menarik adalah atraksi penjual hasil laut, mereka dengan lincah saling lempar ikan salmon yang cukup besar.

Pike Place Market buka jam 9 pagi sampai jam 6 sore, namun pada hari Minggu tutup lebih cepat yaitu jam 5 sore. Beberapa restaurant ada yang buka mulai jam enam pagi untuk melayani pengunjung yang ingin sarapan.

Jalan menuju Pike Place Market Seattle

Di dalam komplek Pike Place Market memang terdapat beberapa tempat makan maupun minum yang asyik banget semisal the original Starbuck, beef-and-cheese-stuffed pastries at Piroshky Piroshky, cinnamon-and-sugar-coated doughnuts from Daily Dozen, guava-ginger soda from Rachel’s Ginger Beer,  wedges of lemon-curd scone from The Crumpet Shop, freshly baked croissants from Le Panier, serta creamy mac and cheese from Beecher’s Handmade Cheese.

Di depan Pike Place Market

Restaurant di Komplek Pike Place Market

Salah satu pintu masuk pasar terdapat di sebelah kanan

Kios bunga berada di sebelah kiri

Kios sayuran dan buah-buahan

Kios ikan yang menjual berbagai macam ikan terutama Salmon

Beef-and-cheese-stuffed pastries yang manstap dapat ditemukan Piroshky Piroshky




Bila Anda berkunjung ke Seattle jangan lupa untuk mampir ke Pike Place Market dan diusahakan datang lebih awal, untuk mencoba menikmati makanan dan minuman terlebih dahulu, karena kalau siang dikit sudah keburu panjang antrinya.






No comments :

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *