Tempat Beli Oleh-oleh di Madiun

Oleh-oleh MadiunSebelum pulang, saya sempatkan untuk membeli oleh-oleh terlebih dahulu. Di Madiun, ada beberapa tempat untuk beli oleh-oleh, saya biasanya beli oleh-oleh di Jalan Pahlawan.

Ada beberapa toko berderet dijalan tersebut yang jualan oleh-oleh baik yang khas dari Madiun atau daerah lainnya, semisal bakpia patok dari Jogya, bandeng juwana Semarang dan lainnya.


Untuk oleh-oleh yang khas dari Madiun adalah Brem. Brem yang berbentuk lempengan segiempat ini terbuat dari sari tape ketan, gula, dan air. Teksturnya lembut, lumer di lidah, dan rasanya manis khas tape.

Brem Madiun dijual dalam berbagi ukuran dengan harga yang berbeda. Per kotak 3 batang, untuk ukuran lebar 4 cm dan panjang 15 harga Rp. 1.500;, panjang 20 cm harga 3 ribu rupiah, sedangkan untuk ukuran jumbo 10 x 20 dengan harga 5 ribu rupiah.


View Toko Oleh-oleh - Madiun - Indonesia in a larger map

Untuk harga oleh-oleh lainnya, adalah sebagai berikut:
- Pia Gaya Bali Kotak Rp. 11.500;
- Sambel Pecel Rp. 6.500;
- Lempeng Tipis Rp. 7.500;
- Lanting Warna Rp. 6.500;
- Lanting Bumbu Rp. 12.500;
- Peyek Kacang Rp. 13.500;
- Tempe Mahkota Rp. 7.500;
- Rangginang Rp. 10.000;
- Bandeng Juwana Rp. 32.000;

Melihat list harga di atas, harganya tidak terlalu mahal, sehingga banyak pembelinya dan kita tidak perlu pusing-pusing lagi harus keliling kota Madiun, untuk beli oleh-oleh, cukup di satu tempat, kita bisa beli beraneka ragam oleh-oleh.

Comments

Post a Comment