Sholat Tarawih di Masjid Al-Istiqomah Juanda Harapan Permai

Sholat Tarawih dan Ceramah
Alhamdulillah, sesuai dengan nama masjid-nya, Jamaah Masjid Al-Istiqomah Juanda Harapan Permai masih tetap banyak yang melakukan sholat tarawih berjama'ah, meskipun sudah pertengahn bulan Ramadhan.

Setiap hari selama bulan Ramadhan, Masjid Al-Istiqomah mengundang ustadz untuk memberikan ceramah atau tauziyah sebelum melaksanakan sholat witir. Ustadz yang mengisi bergantian.

Saya simak, isinya, kebanyakan adalah seputar amalan-amalan utama di bulan suci Ramadhan. Beberapa hal yang dapat saya share di sini tentang amalan tersebut adalah:
  • Al-Jud', yakni banyak memberi, bersedekah, berbuat ihsan kepada faqir miskin, anak-anak yatim dan kaum dhu'afa.
  • Tadarrus dan tilawah Al-Qur'an, yakni membaca, mengkaji-pahami Al-Qur'an dengan tarthil, tertib dan tawadhu'.
  • Qiyamul-lail, yakni menghidupkan malam-malam Ramadhan dengan sholat tarawih.
  • Dzikir dan Do'a

Muslimah Masjid Al-Istiqomah

Alhamdulillah, perkembangan dan pembangunan Masjid Al-Istiqomah,dari tahun ke tahun banyak mengalami kemajuan. Baik pembangunan Rohani maupun fisik-nya. Semoga kedepan Masjid Al-Istiqomah lebih berkembang lagi sebagai pusat dakwah untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT, serta sebagai pusat untuk menjalin tali silaturahmi dan ukuwah Islamiyah. Amin

Comments

  1. Lokasi Masjid Al-Istiqomah Perumahan Juanda Harapan Permai (sebelah hotel utami) di Raya Bandara Juanda Sidoarjo Jawa Timur, sebelah selatan Kota Surabaya dekat Bandara International Juanda Surabaya. Tmks

    ReplyDelete

Post a Comment