Jalan-jalan ke Museum Madame Tussauds Bangkok


Pada saat berkunjung ke Bangkok Thailand, saya sempat mampir ke Madame Tussauds untuk foto-foto bareng patung orang-orang terkenal :-). Museum Lilin ini dibuka pertamakalinya pada bulan Februari 2011, merupakan yang pertama di Asia Tenggara dan yang kedua di Asia setelah Victoria Peak Hong Kong.

Museum Madame Tussauds Bangkok terletak di lantai 6 Siam Discovery yang dekat dengan stasiun BTS National Stadium dan pusat perbelanjaan MBK Centre, Siam Centre dan Hard Rock Café Bangkok. Harga tiket masuk sekitar 800 Baht atau sekitar Rp 247.000 untuk dewasa, kalau anak-anak dikenakan tarif 600 Baht.

Sedikitnya 80 sosok tokoh dunia ada dalam museum itu, yang dibedakan dalam kategori Pop Star, Party, TV Star, Arts and Sciencies, History and Leaders, Sports Stars dan Characters. Indonesia patut berbangga pada tahun lalu tokoh Proklamator Soekarno dibuat patung lilin-nya dan menjadi salah satu koleksi Museum Madame Tussaud.

Bersama Michael Jackson

Untuk kategori Pop Star terdapat patung lilin Teresa Teng, Michael Jackson, Madonna, Lady Gaga, Justin Bieber dan Jay Chou. Pada kategory Party terdapat figur Kate Winslet, Brad Pitt, Julia Roberts, Jackie Chan, Michelle Yeoh dan George Clooney.

Foto Bareng Will Smith dan Julia Roberts

Patung Lilin pada kategori TV Star : Pancake - Khemanit Jai, Jim Carrey, Bruce Lee, Mitr Chaibancha, Nicolas Cage dan Sombat Metanee. Tokoh pada kategori Arts and Sciences yang dibuat patung tiruannya adalah Krukit Pramoj, Pablo Picasso, Albert Einstein, Ludwig Van Besthoven, Pornthip Rojanasun dan Silpa Bhirasi.

Talk Show Bersama Oprah Winfrey

Tokoh berpengaruh pada kategori History and Leaders: Mahatma Gandhi, Chairman Mao Zedong, Her Majesty, General Tren, Aung San Suu Kyi dan Dalai Lama. Sport Star ada Khaosai Galaxy, Serena Williams, Yao Ming, Cristiano Ronaldo dan Muhammad Ali. Untuk Characters ada Doraemon dan Khan Kluay.

Bareng idola Albert Einstein

Selain yang saya sebutkan diatas juga terdapat Patung Lilin Barack Obama dan istrinya, Putri Diana, Ratu Elizabeth II, pegolf Tiger Woods dan bintang sepak bola David Beckham. Juga selebriti lainnya, seperti Angelina Jolie, Johnny Depp, Will Smith, dan Tata Young.

Di Kantor Barack Obama bersama Istri

Meskipun terbuat dari lilin, namun patung-patung tersebut sangat mirip dengan aslinya, termasuk gurat-gurat nadi, kerutan pada wajah, gaya, dan aksesori yang dikenakannya pun sama dengan tokoh asli. Jangan heran jika banyak pengunjung yang ingin mengabadikannya dengan berfoto bersama para tokoh, termasuk saya :-).

Comments

  1. berapa sih harga buat foto sama patung?

    ReplyDelete
  2. Harga tiket masuk sekitar 800 Baht atau sekitar Rp 247.000 untuk dewasa, kalau anak-anak dikenakan tarif 600 Baht, bisa foto sebebasnya :-)

    ReplyDelete
  3. bukannya kalau foto bareng patung harganya beda?

    ReplyDelete
  4. Waktu itu, saya bebas. Nggak tahu kalau sekarang. Barusan saya lihat di website-nya, sekarang menggunakan voucher, mungkin bayar, saya kurang tahu pasti. Tmks

    ReplyDelete

Post a Comment