Sunday, March 13, 2011

Persiapan Jalan-jalan ke Disneyland Hong Kong

Puji syukur Alhamdulillah saya panjatkan kehadirat Allah SWT, ketika diberitahu oleh idBlogNetwork, bahwa saya terpilih sebagai salah satu Blogger untuk jalan-jalan ke Disneyland Hong Kong. Wah kesempatan untuk dapat explore lebih dalam kota Hong Kong dan tentu saja Disneyland, karena dulu saya cuman numpang lewat ketika mengikuti training di ZTE University Shenzhen China.

Seperti perjalanan ke luar negeri yang pernah saya lakukan sebelumnya, saya menyiapkan segala sesuatunya jauh-jauh hari, supaya tidak ada yang ketinggalan dan berakibat fatal, terutama Paspor, Handphone BlackBerry, Lap Top dan off course kamera untuk mengabadikan momen selama jalan-jalan, yang insyaallah akan saya posting di Blog ini serta di facebook.com/setyobudianto.

Yang tak kalah penting, yang perlu diperhatikan sebelum traveling adalah cuaca di kota tujuan. Dari hasil cek di yahoo, suhu nanti ketika kami di sana adalah berkisar 14 sampai 19 derajat celcius, lumayan dingin dan diperkirakan akan turun hujan. So saya siap-siap bawa jaket, topi dan pelembab badan.

Untuk mata uang yang digunakan adalah Hongkong Dollar, kalau dikurs-kan dengan rupiah, 1 HK$ sama dengan kurang lebih Rp. 1.200. Saya akan menukar uang di Indonesia dan juga membawa uang Dollar Amerika.

Untuk alat komunikasi di sana, saya lebih suka menggunakan Yahoo Messenger (YM), Black Berry Messenger (YM) maupun GTalk. Kebetulan saya menggunakan kartu Halo Telkomsel dan sudah saya open roaming internasionalnya. Nanti setiba di Hong Kong, dengan cukup menekan *266# akan ada pilihan BlackBerry Unlimited Roaming dengan harga 120 ribu selama 3 hari.

Tiket Pesawat elektronik sudah saya terima by email dari Mbak Mubarika Darmayanti, Business Director of idBlogNetwork. Kami akan naik pesawat Air Bus A340-300 Cathay Pacific dari Jakarta pada Kamis Malam dan pulang insyaallah pada Minggu Malam tanggal 20 Maret 2010.

Tiket Pesawat Cathay Pacific Jakarta - Hong Kong PP

Yang menjadi masalah adalah, dari Hong Kong sampai di Jakarta sekitar jam sebelas malam, dan saya sudah search penerbangan domestik dari Jakarta ke Surabaya jam segitu sudah tidak ada, so harus nginep ke Jakarta.

Saya pilih Agoda, untuk booking hotel secara online, disamping harga yang kompetitif, juga bisa bayar lewat paypal, kebetulan saya masih punya saldo dollar yang cukup.

Booking Hotel Ibis Slipi Jakarta melalui Agoda.com

Karena saya tergabung dalam A-Club, makasaya cari hotel yang masuk jaringan Accor, supaya dapat reward... xixixi lumayan, akhirnya pilihan jatuh pada Hotel Ibis Slipi Jakarta. Untuk pesawat balik ke Surabaya, saya pilih Garuda (untuk menambah point member Garuda Frequent Flyer, lumayan.....). Saya pilih jam siang, supaya tidak tergesa-gesa dan dapat harga yang lebih murah.

Oh yaa, saya berangkat ke Hong Kong, selain bersama Boss idBlogNetwork (Mas Kukuh TW dan Mbak Rika), juga bersama rekans Blogger lainnya yaitu Amril Taufik Gobel, Benny Chandra, Isnuansa Maharani, Nurudin Jauhari, dan Priyadi Iman Nurcahyo. Semoga diberikan kelancaran dalam perjalanan ini. Amin





p
p
p
p


.








14 comments :

  1. Sampai ketemu di Jakarta dan off course, di Hongkong ya pak Setyo. Senang sekali bisa jalan bareng dengan anda.

    ReplyDelete
  2. amin amin amin
    lancar smua Pak bwt travelling kali ini
    keep updating here :-)

    ReplyDelete
  3. @Pak Amril: sama-sama Pak, saya juga senang bisa bertemu Bapak secara langsung, biasanya menyimak dari Blog Bapak.

    ReplyDelete
  4. @Mbak Dwi: terima kasih Mbak Dwi, insyaallah saya update di Blog ini

    ReplyDelete
  5. Wiih senangnya si akang...kapan saya bisa travelling?? ::hmmm membayangkan::

    ~Okedeh, semoga selamat sampai tujuan. Cheers!

    ReplyDelete
  6. loh sampeyan Suroboyo to mas? berarti ada 2 ya yg dari Surabaya sama mas Benchand :)

    ReplyDelete
  7. sampai ketemu besok mas. karena newbie dalam urusan travel blogging, saya mohon bimbingannya :)

    ReplyDelete
  8. Wah.., saya yang harus banyak belajar sama, how to increase traffic :-) tmks Mas Priyadi

    ReplyDelete
  9. Anastasia Setiadi
    jual 2 tiket dewasa disneyland hongkong @370 HKD saja (aslinya @399 HKD) valid till 11/9/2012 (valid all day except blackout day). (COD daerah jakarta barat)

    harga asli bisa dicek di web langsung http://park.hongkongdisneyland.com/
    kemarin tidak sempat di pakai karena emergency case pulang mendadak..

    bonus: 3 voucher starbucks valid macau & HK store

    berminat hubungi (serious buyer only..thx):

    email : anastasiasetiadi@yahoo.com
    pin bb: 2864B339

    ReplyDelete

Contact Form

Name

Email *

Message *