Bandung Super Mall (BSM) - Mall Terbesar di Bandung

Bandung Super Mall (BSM)Bandung Super Mall (BSM), sekarang menjadi pusat belanja, makan dan bermain yang terbesar di Bandung. Kalau dulu waktu saya kuliah tahun 1991-1995, Bandung Indah Plasa yang menjadi tujuan main di waktu libur dan senggang.

BSM dibuka pada tahun 2001, saya masih ingat waktu itu berhembus isu, bahwa BSM 'angker' karena dibangun di atas kuburan. Katanya ada kejadian anak hilang. Tapi itu hanya isu, akhirnya sekarang BSM berkembang dengan pesat dan menjadi pusat Belanja warga Bandung dan sekitarnya.


Bahkan untuk mengukuhkan predikat tersebut dan sebagai pusat hiburan bagi keluarga, di belakang BSM akan dibangun Trans Studio sebagai pusat permainan dengan konsep Theme Park.

Bandung Super Mall yang terlokasi di Jalan Gatot Subroto 289, sangat lengkap, ada sekitar 250 toko ternama, antara lain Metro Department Store, Giant Hypermarket, Gramedia, dan toko produk ternama dunia.


View Bandung Super Mall (BSM) - Bandung - Indonesia in a larger map

Untuk tempat makan dan minum, ada Kentucky Fried Chicken (KFC), Starbuck Coffee, Bread Talk. Untuk hiburan ada Kota Fantasi dan Bioskop XXI.

Saya bersama Istri dan Alif, serta keluarga kakak, mencoba makan siang di Food Court yang berada di Lt. 2 BSM. Food Court cukup luas, bersebelahan dengan tempat permainan Kota Fantasi. Banyak pilihannya, dari makanan khas Bandung, sampai makanan nasional dan dunia.

Kami membeli di tiga counter, yaitu Es Teller 77, Mi Hotplet dan Moosteak. Harganya memang relatif lebih mahal, tapi sesuai dengan kenyamanannya. Sebagai contoh:
- Bakso Super Special Jumbo Rp. 18.181;
- Mie Ayam Pedas Istemewa Rp. 19.090;
- Nasi Goreng Ikan Asin Rp. 19.090;
- Sirloin Steak Rp. 30.909;
- Teh Botol Rp. 3.636;

BSM Food Court
Harga tersebut di atas belum termasuk PPN 10%. Setelah menikmati makanan, Alif bersama saudara-saudaranya bermain di Kota Fantasi. Banyak sekali permainan yang ditawarkan, sekitar 20 atraksi dan games.

Comments