GWalk CitraLand - Zona Wisata Kuliner di Surabaya

GWalk CitraLand Surabaya
Keluarga Mas Luluk dari Bandung datang ke Surabaya untuk berlibur, hari pertama saya ajak muter-muter keliling melihat Kota Surabaya yang sekarang jauh lebih bersih dan banyak taman-nya dibandingkan 17 tahun lalu waktu pertama kali saya datang ke kota pahlawan ini.
Setelah sholat Magrib di Masjid Mayjend Sungkono, kami menuju ke D'Cost di Graha Family mau makan malam. Sampai di sana, luar biasa penuh, banyak mbil pribadi dan bis pariwisata yang parkir. Wah bisa malam nanti dapat tempat duduknya.

Kami putuskan untuk makan di Gwal Citrland, sekalian melihat Singapore-nya Surabaya. Lumayan juga parkir sudah penuh, tapi alhamdulillah, akhirnya dapat tempat parkir juga.

GWalk dikenal sebagai Zona Wisata Kuliner. Sepanjang jalan Taman Gapura tersebut dipenuhi dengan kafe-kafe mulai makanan ringan, makanan utama, hingga sekadar es krim sebagai manakan penutup.

Deretan Mobil Parkir di Sepanjang Gwalk

Susananya yang nyaman dengan hiasan lanscape dan kerlap-kerlip lampu hias di pepohonan sepanjang jalan serta konsep desain variatif tiap kafe akan membawa pengunjung pada atmosfer yang berbeda di Surabaya.

Setelah jalan memilih-milih cafe, akhirnya kami putusakan makan di Cafe Serba Ada Food Land, dengan pertimbangan banyak pilihan menu dan suasananya oke, dengan dilengkapi layar lebar nonton film kartun anak-anak.

Cafe Serba Ada Food Land GWalk

Harga makanan-nya pun tidak terlalu mahal, sebagai contoh makanan yang kami pesan:
  • Lumpia Rp 5.500
  • Nasi Goreng Spesial Jawa Rp 14.500
  • Soto Special Rp 16.500
  • Sate Kerang Rp 9.000
Saya perhatikan semakin malam, semakin banyak pengunjung yang datang, tidak hanya penghuni Citra Land, dari luar komplek, bahkan dari luar Surabaya juga pada datang ke GWalk ini. Apalagi City Management CitraLand, mengemas even dan hiburan spesial. Setiap tahun di kawasan kuliner ini, di gelar GWalk Festival, yang menyuguhkan sajian kesenian dan Budaya Nusantara.

Comments