Osaka Aquarium Kaiyukan - Akuarium Terbesar di Dunia


Dengan naik subway kami menuju ke Osaka Aquarium Kaiyukan, stasiun terdekat adalah Osakako Station. Dari stasiun kami berjalan kurang lebih sepuluh menit menuju ke Akuarium. Suasana pedestrian untuk jalan kaki cukup nyaman, meskipun suhu cukup panas karena memang lagi musim summer.

Tepat setelah melewati Tempozan Ferris Wheel, sampailah kami di Osaka Aquarium Kaiyukan. Setelah memberi tiket seharga 2300 yen untuk dewasa dan 600 yen untuk anak kecil, kami melewati gerbang pengecekan tiket dan sebelum berkeliling kami menitipkan tas bawaan ke locker sehingga nyaman menelusurin akuarium.

Di Dalam Osaka Aquarium

Melihat dari dekat Ikan Pari

Kaiyukan Aquarium pertama kali dibuka untuk umum pada tahun 1990. Saat ini ada 15 tank aquarium dengan tank yang terbesar mempunayi volume 5400 m3. Jumlah binatang ada sekitar 30 ribu dari 620 spesies.

Petugas sedang memberi makan

Untuk menjelajah Osaka Aquarium Kaiyukan diperlukan kurang lebih 2,5 jam dengan konsep virtual tour of the Pacific Ocean. Mulai dari lantai 8 turun secara spiral mengeliling tank dan sampai lantai 4, kita bisa explore seolah-olah di dasar Samudera Pasifik.





Sebelum keluar Aquarium, kita bisa bermain dan memegang penyu. Oh yaa, Osaka Aquarium Kaiyukan buka mulai jam 10.00 sampai dengan 20.00.


Comments