Asyiknya Liburan Ke Tokyo Disneyland Bersama Keluarga


Waktu pertama kali ke Tokyo, saya sendirian tidak bersama keluarga, waktu itu saya sempatkan ke Disneyland tapi tidak masuk hanya lihat dari luarnya, saya sempat berdoa untuk dapat kembali lagi bersama keluarga, alhamdulillah doa saya dikabulkan, tiga tahun kemudian saya datang kembali bersama istri dan kedua anak saya.

Dari Hotel Mercure Tokyo Giza menuju Tokyo Disneyland diperlukan waktu kurang lebih setengah jam dengan naik Kereta dari Higashi-ginza Station ke Maihama Station dengan satu kali ganti kereta. Dari Satsiun Maihama jalan kaki sekitar 500 meter menuju Tokyo Disneyland.

Area Depan Setelah Masuk Tokyo Disneyland

Kami membeli tiket 1-day seharga 7400 yen untuk saya dan istri, sedangkan Alif 6400 yen (untuk umur 12-17 tahun) dan Kiky seharga 4800 (umur 4-11 tahun), dengan tiket tersebut kita bebas jalan sepuasnya mulai jam 8 pagi sampai jam 10 malam.



Tidak semua atraksi bisa kami nikmati, karena memang banyak sekali permainannya. Tokyo Disneyland dibagi dalam bebera Area Bertema yaitu Tomorrowland, Toontown, Fantasyland, Critter Country, Adventureland, Westerland, dan World Bazaar. Anak-anak senang sekali dan menikmati berbagai atraksi terutama Star Tours dan Space Mountain.

Antrian Memasuki Atraksi Star Tours

Salah Satu Show di Tokyo Disneyland

Untuk soal makan dan minum tidak perlu kawatir, karena di setiap area terdapat restaurant. Demikian juga tempat jualan gift dan mainan banyak tempatnya, yang terbesar dan lengkap bisa ke Toy Station.



Jangan lewatkan juga untuk menyaksikan parade Tokyo Disneyland Daytime Parade "Happiness Is Here" di siang hari. Di malam hari ada Nighttime Parade "Tokyo Disneyland Electrical Parade Dreamlights" yang sangat indah dengan berbagai cahaya yang menawan. Sebelum park di tutup, ada pertunjukan fireworks yang spektakuler.


Comments