Stasiun Shin-Osaka - Tempat Naik Kereta Cepat Shinkansen di Osaka


Stasiun Shin-Osaka dikhususkan untuk melayani perjalanan jarak jauh yang menggunakan Kereta Cepat Shinkansen menuju Tokyo, Nagoya, Hiroshima dan Hakata. Stasiun Shin-Osaka yang terletak di sebelah utara dari Stasiun Osaka dibangun karena Stasiun Osaka yang sangat padat sudah tidak bisa dikembangkan lagi disebabkan keterbatasan lahan.

Mudah untuk menjelajah di Stasiun Shin-Osaka, karena banyak petunjuknya dalam Bahasa Inggris. Yang utama adalah di lantai 3, dilantai ini tempat pembelian tiket Shinkansen dan juga gate masuk ke ke Platform Shinkanhen yang berada di atasnya.

Selain Shinkansen, di Stasiun Shin-Osaka juga terdapat jalur JR Regular dan Midosuji Subway Line yang memudahkan kita untuk berpindah kereta menuju ke stasiun lainnya dan kembali ke Stasiun Shin-Osaka.




Fasilitas lainnya Stasiun Shin-Osaka yaitu hotel di dalam Stasiun yaitu Remm Shin-Osaka Hotel. Lobby hotel ada di lantai 12 dari gedung stasiun dan kamar hotel berada di lantai 12 sampai 17.



Bagi yang perlu uang cash dapat mengambil melalui ATM berbahasa Inggris yang berada di dalam Minimarket 7-eleven yang berada di lantai 1 yang bisa digunakan kartu ATM bertanda Visa, Plus, MasterCard, Maestro, Cirrus, UnionPay, American Express, JCB, Discover, dan Diners Club International. Juga ada beberapa ATM yang berada di lantai 2 antara Starbucks coffee shop dan the Libro bookstore.





Yang ingin makan atau sekedar minum tidak perlu khawatir ada banyak restaurant baik berada di lantai 1, 2 dan 3. Area restaurant terbesar ada di lantai 1 di sebut “Aji no Kouji” or “Flavor Lane”.


Comments