Eiffel, Musee du Louvre, Arc de Triomphe dan Galeries Lafayette Paris


Sejak tiga minggu lalu terjadi kerusuhan di Paris yang awalnya dipicu menentang kenaikan pajak bahan bakar minyak (BBM), protes tersebut akhirnya meluas mencakup berbagai masalah, termasuk tuntutan reformasi pendidikan dan ketidakpuasan terhadap pemerinta secara umum.

Kelompok pengunjuk rasa disebut sebagai "gilets jaunes" atau rompi kuning karena mereka mengenakan rompi kuning cerah, yang oleh peraturan Prancis diharuskan ada di setiap kendaraan.

Menara Eiffel

Di bawah Menara Eiffel

Hari ini Sabtu 8 Desember 2018, Pemerintah Paris melakukan penutupan terhadap berbagai objek wisata antara lain Menara Eiffel, Musee du Louvre, serta toko-toko diminta untuk tutup.

Musee du Louvre


Arc de Triomphe

Mumpung terkait dengan Paris, pada awal tahun 2018 saya bersama istri dan anak yang kedua berkesempatan mengunjungi Paris. Ini merupakan yang kedua bagi saya ke Paris.

Waktu pertama saya ke Paris, saya ikut tour. Untuk yang kedua ini kami jalan sendiri dengan naik Bus Hop On Hop Off. Cukup nyaman dan aman jalan-jalan di Paris meskipun tanpa Tour Guide. Dalam sehari kami dapat mengunjungi berbagai objek wisata.

Galeries Lafayette

Di dalam Galeries Lafayette

Dalam postingan kali ini, saya hanya menampilkan photo dan video terbaru ketika mengunjungi Menara Eiffel, Musee du Louvre, Arc de Triomphe dan Galeries Lafayette. Untuk cerita tentang objek wisata tersebut sudah saya tulis beberapa tahun lalu.









Semoga Pemeritah Perancis bisa mengatasi unjuk rasa dengan baik dan tanpa menimbulkan kerusuhan yang berarti, sehingga tidak menyembabkan kerusakan pada objek wisata serta kecantikan Kota Paris.


Comments