Proses Imigrasi yang cepat ketika masuk ke Amerika melalui Boston


Setelah melewati perjalanan yang panjang kurang lebih 24 jam dan transit di Doha selama kurang lebih 2 jam, akhirnya Pesawat Qatar Airways yang saya tumpangi landing dengan mulus di Boston Logan International Airport.

Sebelum ke petugas imigrasi, kita diminta untuk melakukan registrasi secara elektronik melalui self service machine. Kita diminta melakukan menjawab beberapa pertanyaan dan scan Visa, selanjutnya akan keluar print dokumen yang beisi data kita dan dikasih tanda silang atau tidak.

Pemandangan Kota Boston dari Pesawat

Menuju ke Taxi di Terminal Logan Boston

Kalau silang berarti sudah pernah masuk ke Amerika sebelumnya sehingga melalui jalur tersendiri. Saya kebetulan sudah pernah ke Amerika, sehingga di dokumen yang saya terima ada tanda silangnya. Petugas mempersilahkan saya melalui jalur warna merah. Antrian tidak terlalu panjang, petugas hanya menanyakan keperluan apa ke Amerika. Setelah itu langsung dicap.


Selanjutnya ambil bagasi dan menuju ke tempat Taxi. Bandara Logan di Boston ini tidak terlalu besar dibandingkan terminal 3 Bandara Soekarno Hatta Jakarta.


Comments