Melihat Langsung Gedung Putih Washington, DC. - Kediaman Presiden Amerika Serikat


Lumayan jauh juga saya berjalan dari tempat Bus Stop menuju ke Gedung Putih atau White House tempat Presiden Donald Trump tinggal dan bekerja, yang terletak di 1600 Pennsylvania Avenue di ibu kota federal Washington, DC.

Sesuai namanya, warna cat tembok gedung tersebut putih semua. Gedung ini adalah lambang supremasi Amerika Serikat sebagai negara adidaya. Gedung Putih ini dibangun pada tahun 1792-1800, dengan gaya arsitektur Georgia akhir, dan dirancang oleh arsitek kelahiran Irlandia, James Hoban.

Meskipun Gedung ini dibangun dan diselesaikan dalam masa pemerintahan George Washington, ia sendiri tidak pernah tinggal didalamnya. Gedung ini sendiri pertama kali ditempati oleh Presiden kedua Amerika Serikat, John Adams dan istrinya, Abigail. Pada tahun 1814, Gedung ini pernah dibakar oleh Inggris, karena perseteruan antara dua negara ini. Sekarang,



Dari depan, tampak 21 jendela dari total 147 jendela White House. Gedung ini mempunyai 412 pintu, 132 ruang, 35 kamar mandi, 28 perapian, 8 tangga berundak, serta 3 elevator.

Sebagai "rumah presiden", White House memiliki lingkungagn hijau. Taman-taman luas dan cantik, selain untuk kebutuhan lingkungan, taman2 itu juga untuk tempat pendaratan helicopter kepresidenan. Karena helicopter adalah slah satu sarana utama transportasi presiden untuk bisa cepat sampai ke tujuan.


Comments