Naik Shanghai Tower Gedung Tertinggi Kedua dan Terbaik di Dunia


Sesuai dengan komitmen saya bila mengunjungi suatu kota di belahan dunia saya akan naik tower maupun gedung tertinggi di kota tersebut. Terakhir sudah saya publish di blog ini ketika mengunjungi Kota New York "Memandang Kota New York dari One World Trade Center". Kali ini saya sedikit sharing pengalaman naik ke Shanghai Tower.

Suasana pagi itu di Kota Shanghai gerimis dan mendung, awan tebal terlihat menyelemuti Shngahai Tower. Begitu saya sampai di counter pembelian tiket, petugas memberitahu bahwa dari deck observatory tidak terlihat pemandangan Kota Shanghai. Saya tetap membeli tiket dan naik ke atas.

Shanghai Tower selesai dibangun pada tahun 2015 dan dinobatkan sebagai gedung pencakar langit terbaik di dunia dengan julukan ‘The Best Tall Building Worldwide’ dalam gelar penghargaan oleh CBTUH Chicago, Amerika Serikat. Ketinggian Shanghai Tower mencapai 632 meter, dan saat ini merupakan gedung tertinggi kedua di dunia setelah Burj Khalifa Dubai.

Pemandangan Kota Shanghai dan Sungai Huangpu

Yang menakjubkan adalah kecepatan lift yang super cepat, saya merasa biasa saja naik lift-nya, tapi begitu saya lihat dispay di dinding lift ternyata menakjubkan, kecepatannya mencapai 74 km/ jam.



Sesampai di dek observasi tertinggi di dunia yaitu di ketinggian 561 meter. Alhamdulillah meskipun ada awan yang menyelimuti Shanghai Tower, saya masih dapat menyaksikan sensasi menikmati pemandangan 360 derajat kota Shanghai dan sungai Huangpu. Serasa berdiri di atas awan. Sungguh pengalaman yang tidak terlupakan.


Comments