Seharian Bermain di Trans Studio Theme Park Cibubur

Lokasi Trans Studio Theme Park Cibubur tidak jauh dari Perumahan Kota Wisata tempat saya tinggal, tepatnya di Jalan Alternatif Cibubur no. 230. Patokannya Exit Tol Cibubur ke arah Cileungsi kurang lebih 400 meter akan terlihat gedung menjulang tinggi di kiri jalan, itulah komplek Trans Park Cibubur.

Saya bersama istri dan anak yang kecil Kiky berangkat dari rumah Hari Minggu Jam 9.30 pagi,  Alif kakaknya tidak ikut karena kuliah di Bandung. Tidak sampai 30 menit, kami sudah sampai ke Trans Studio Mall, kebetulan kalau hari Minggu jalannya tidak sepadat di Hari Sabtu sehingga cukup lancar.

Naik perahu di Wahana Jurassic Island

Trans Studio Theme Park sendiri di lantai paling atas dari Trans Studio Mall, buka setiap hari dari jam 9 pagi sampai 9 malam. Harga tiket normal 400 ribu di weekend, berhubung ada promo, kami dapat diskon 100 ribu per tiket.

Bertempur melawan Zombie

Setelah membeli tiket memasuki wahana, dengan naik eskalator dua kali. Trans Studio Cibubur saya lihat jauh lebih besar dan megah dibandingkan dengan yang di Bandung. Meskipun tidak musim liburan, namun cukup banyak juga pengunjungnya.

Sehabis naik Alien Taxi

Jam 10 pagi dibuka dengan pertunjukan Welcome Dance, pertunjukan lainnya adalah Spectacular Multimedia Show di Zona Beachwalk, Stunt Show "SWAT RAID", dan jam 5 sore ada Parade. Bila akan mulai pertunjukan akan diumumkan melalui pengeras suara yang cukup jelas.

Hampir semua wahana kami coba. Yang pertama adalah masuk ke 4D Theater. Kita disuguhi film di layar raksasa disertai spesial efek spektakuler. Film-nya sendiri tentang Superman dan Wonder Woman bertarung melawan musuh-musuhnya.

Parade

Kemudian lanjut ke Wahana Pasific Rim. Ini adalah yang pertama di dunia, wahana yang memadukan teknologi tercanggih antara walkthrough & dark ride, serta imersif 4 dimensi.Storm Garuda, Jaeger milik Indonesia, akan mengajak kita membasmi Kaiju demi melindungi Indonesia.

Sebelum kami istirhata dan makan siang serta sholat, kami menuju ke Science. Di wahana tersebut kita bisa temui Nao, Pepper dan Miro, robot cerdas nan ramah dari masa depan. Belajar sains memang menyenangkan, selain itu anak-anak akan mempelajari dunia air dan serangga raksasa dengan cara yang menarik dan imajinatif.

Wahana Snow Playground

Ada Wahana Gravitron, bila masuk ke dalamnya tubuh kita akan terangkat dari permukaan dan menempel tanpa menjejakkan kaki, karena dibuat gaya gravitasi beberapa kali lipat dari grativasi bumi.

Saya dan Kiky juga mencoba Wave Racer, yaitu wahana bermain dengan kecepatan tinggi di atas air, menghempaskan ombak dan meluncur cepat layaknya mengendarai jet ski di lautan.

Bermain salju

Yang sangat asyik adalah di Jurasic Island. Sebelum naik perahu, kami membeli mantel hujan dulu karena dikasih tahu nantinya ada basah-basahannya. Setelah naik perahu kita dibawa menjelajahi pulau di mana kita akan berhadapan langsung dengan buasnya kawanan Dinosaurus. Sebelum berakhir, benar juga perahu meluncur tajam dan air semburat kemana-mana, untung sudah pakai mantel. Petualangan ini merupakan Immersive Tunnel Flume Ride satu-satunya dan pertama di dunia.

Yang tidak saya sangka adalah di Waha Alien Taxi, sangat mendebarkan karena meluncur di kegelapan malam, terbang dengan kendaraan angkasa sehingga bisa bertemu dengan jutaan bintang, planet bahkan alien.

Pintu masuk Wahana Formula Kart

Di Wahana Zombie Wars, kita bertempur secara nyata melawan ganasnya serbuan para zombie. Perpaduan teknologi animatronic dan aktor manusia akan membuat kita merinding sepanjang lorong gelap nan angker.

Persiapan untuk kompetisi di Formula Kart

Saya dan Kiky mencoba BAT Glider, kami bergantung meluncur bahkan menukik ke bawah layaknya kelelawar terbang dari ketinggian untuk bisa menikmati pemandangan seluruh theme park.

Sirkuit Formula Kart

Tidak ketinggalan, kami merasakan Musim Dingin di Wahana Snow Playground. Di wahana ini, pengunjung, terutama anak-anak bisa merasakan dinginnya bermain di salju layaknya di negara-negara 4 musim.

Tak terasa waktu Magrib telah tiba. Kami sholat dulu di Mushola yang tersedia di dalam Theme Park, setelah itu sebelum pulang kami mencoba untuk berkompetisi balap Formula 1. Ada dua kompetisi untuk anak dan dewasa. Masing-masing dengan kecepatan maksimum yang telah diatur.

Semua permainan telah kami coba seharian kecuali Gravitron karena kami takut pusing, namun demikian masih ada dua Wahana yang belum buka yaitu Boomerang Hyper Coaster dan iFly Indoor Skydiving.