Mancing dan Berkebun di Atap Rumah Selama Working From Home (WFH)


Sejak terjadinya Pandemi Virus Corona Covid-19, saya bekerja dari rumah atau Working From Home (WFH), baru beberpa hari ini saja masuk Kantor mulai menjalankan New Normal.

Aktifitas yang rutin saya jalankan tiap pagi adalah slow jogging kelilih komplek baik yang di Rumah Bandung dan Cibubur. 

Mancing dari Lantai 2 Rumah Bandung 

Awal WFH, saya tinggal di Rumah Bandung, selama waktu senggang saya mancing dari lantai dua, kebetulan ada sawah yang seperti empang di belakang rumah.

Terong Bulat Lalap

Lumayan banyak ikannya, ada ikan lele, ikan mujahir, ikan betik dan ikan mas. Tapi saya belum pernah dapat ikan mas, maklum sedang belajar mancing.

Pohon Jambu Biji

Sebelum puasa saya dan keluarga balik ke Rumah Cibubur. Di sela-sela WFH saya manfaatkan untuk berkebun di atap rumah atau istilahnya Rooftop Garden. 

Kebetulan rumah saya 3 lantai. Lantai 3 ada tempat untuk gudang, tempat cuci, dan setrika. Untuk ruang terbuka di lantai tersebut saya bikin untuk berkebun.

Cabe Rawit

Saya mulai menanam cabe, kemudian ada terong bulat lalap, jambu biji, jeruk nipis dan jeruk lemon.

Alhamdulillah yang cabe sebagian sudah berbuah, demikia terong bulat lalap dan jeruk nipis. Tinggal menunggu  jambu biji dan jeruk lemon berbuah.

Jeruk Nipis

Lumayan aktifitas tersebut untuk refreshing selama WFH, tapi kelihatannya akan saya lanjutkan selama New Normal :-).

Comments