Pemandangan Indah Kota Seattle Amerika dari Ketinggian Space Needle

Anda tidak pernah ke Seattle Amerika jika tidak naik ke Space Needle. Space Needle wajib dikunjungi jika jalan-jalan ke Seattle. Sebagai simbol utama dari Pacific Northwest, Space Needle juga sering ditampilkan dalam berbagai film dan acara TV, termasuk yang terkenal seperti Sleepless in Seattle (1993), Men In Black (1997) dan Austin Powers: The Spy Who Shagged Me (1999). Seluruh kota Seattle terlihat indah dari Space needle Deck. Saya coba ke luar dari ruang kaca deck untuk merasakan nuansa udara serta angin di ketinggian. Sekilas mengenai sejarah tempat ini, Space Needle resmi beroperasi sejak 1962, yakni ketika akan dilaksanakan World Fair dan dirancang oleh arsitek bernama John Graham yang merupakan perintis pembangunan berbagai shopping mall di dunia.


Saat selesai dibangun, Space Needle menjadi bangunan tertinggi di sebelah barat Sungai Mississippi. Namun kini, ketinggiannya disaingi gedung-gedung pencakar langit di sekitarnya. 

Tak perlu khawatir soal keamanannya. Menara ini diklaim mampu bertahan menghadapi angin kencang hingga 320 km/jam dan gempa bumi hingga 9,5 skala richter. Di atasnya terdapat pula 25 penangkal listrik untuk menghindari sambaran petir. 

Hal menarik lain dari menara Space Needle, terdapat restoran bernama Sky City. Restoran ini tentu saja mengandalkan pemandangan kota Space Needle sebagai jualannya. Sky City bisa berputar setiap 47 menit sekali. Jadi, sambil makan, pengunjung Sky City disuguhi pemandangan kota Seattle 360 derajat. Tak cuma lidah yang dimanjakan tetapi juga panca indera, telinga dan mata.

Comments