Tokyo Tower - Tower Tertinggi Kedua di Jepang


Akhirnya kami sekeluarga bisa berkunjung ke Jepang, setelah tiga tahun sebelumnya saya ke Tokyo dan Osaka sendirian karena tugas Kantor. Saya ajak keluarga untuk melihat pemandangan Kota Tokyo dari ketinggian baik itu Tokyo Tower maupun Skytree. Postingan tentang Skytree sudah pernah saya tulis sebelumnya, silahkan klik di sini. Saat ini saya akan cerita singkat tentang Tokyo Tower yang merupakan tower tertinggi kedua setelah Skytree.

Dari Hotel Mercure Tokyo Ginza kami naik Subway Asakusa Line dari Higashi-ginza Station turun di Daimon Station kemudian jalan menuju ke Tokyo Tower sekitar 12 menit. Kami membeli tiket 3 untuk dewasa seharga 900 yen per orang dan satu untuk anak seharga 500 yen.

Tokyo Tower

Selanjutnya kami naik lift ke Main Observatory Deck yang terletak di ketinggian 150 meter. Tokyo Tower sendiri memiliki tinggi 332,9 meter dan dibangun pada tahun 1958. Strukturnya di-inspirasi oleh Eiffel Tower Paris.

Tiket Tokyo Tower

Main Observatory Deck

Lookdown Window

Dari Main Observation Deck, kita bisa melihat kota Tokyo 360 derajat, kita juga beli souvenir di The Sky Shop, juga ada Cafe La Tour untuk menikmati minuman dan makanan sambil melihat pemandangan Kota Tokyo yang indah.


Yang menarik, ada lantai kaca yang tembus pandang (lookdown window), sehingga kita bisa melihat ke bawah dan berdiri di atasnya. Oh yaa, bagi yang tidak sempat beli souvenir di main observation, juga terdapat banyak toko souvenir yang berada di gedung bawah Tokyo Tower yang cukup komplit dengan harga yang terjangkau.


Comments