Makan di Kedai Bakso Mang Oedin Balad Jeddah


Setelah selesai melaksanakan rangkaian Ibadah Umroh di Makkah, tiba saatnya kami pulang ke Indonesia, selepas melakukan Thawaf Wada, rombongan menuju Jeddah. Sebelum terbang ke Jakarta, kami diajak City Tour dengan mengunjungi Laut Merah, Masjid Ar Rahmah (Masjid Terapung), dan Balad.

Artikel tentang Laut Merah dan Masjid Terapung, sudah pernah saya tulis berdasarkan catatan perjalanan ketika menunaikan Ibadah Haji pada tahun 2008. Waktu Umroh pada akhir 2016 lalu, kami mencoba makan di Kedai Bakso Mang Oedin yang berada tepat di samping Pusat Perbelanjaan Corniche Commercial Center Balad.

Ramai sekali yang makan di kedai siang itu, sehingga cari tempat duduk pun harus antri. Selain bakso, pengunjung juga bisa memesan mie goreng, nasi goreng, nasi campur, bubur ayam, mie ayam, pempek dan rawon. Yang spesial minumannya, ada Teh Botol Sosro yang diimpor langsung dari Indonesia.


Harga makanan dan minuman di Kedai Bakso Mang Oedin cukupan dan tidak terlalu mahal. Harga seporsi Bakso, mie ayam, dan bubur ayam 12 real. Sedangkan Soto ayam, mie goreng, nasi goreng ayam, pempek dan rawon harganya 18 real seporsi. Harga minuman mulai dari 2 sampai 10 real ada teh hangat, teh botol, es campur serta berbagai jus.



Kedai Bakso Mang Oedin menggunakan sistem self service, pesan makanan ambil sendiri berikut minumannya. Bayarnya belakangan ketika selesai makan. Oh yaa, untuk bayarnya bisa menggunakan mata uang real dan rupiah.


Comments